Selamat Datang di Modal Smartphone yang Menyajikan Informasi Seputar Teknologi - Komputer - Cryptocurrency - Airdrop - dan Segala Macam Cara Mendapatkan Uang dari Internet - cp: perdz@technologist.com
Posted by : Modal Smartphone Jumat, 08 Januari 2016

Assalamualaikum Wr.Wb
Ilust. (Sumber: Google Img)
Aceh Besar - Siapa yang tidak kesal ketika lupa pasword atau kata sandi, apalagi kata sandi untuk barang elektronik yang anda gunakan sehari-hari, Mungkin di antara pembaca pernaah mengalami hal ini, atau bahkan sekarang lagi mengalaminya.
   Beberapa hari lalu, adik kandung saya membawa hp yang biasa di pakainya dalam keadaan terkunci SIM, rupanya kejadian ini sudah beberapa bulan di alami. Hp yang selayaknya untuk tujuan berkomunikasi cuma di pakai untuk main game selama kejadian itu terjadi.
   Di sini saya akan memaparkan 2 cara mengatasi Kartu SIM yang terkunci, Berikut ini cara yang pernah saya coba untuk mengatasinya. Kebetulan HP yang saya perbaaiki adalah hp samsung GT-E1205T.
   Sebenarnya cukup simple dan mungkin sudah banyak yang tahu. caranya yang pertama harus anda lakukan adalah memsukkan kartu kedalam slot kaartu kemudian anda hidupkan HP , beberapa saat kemudian saat hidup hp akan otomatis menampilkan kota Kunci SIM , nah bagi anda yaang lupa Sandi SIM tersebut berikut ini caranya
1. Tekan "SOS"
2. Saat memanggil , tekan sembarangan tombol untuk menampilkan form, kemudian ketik *2676*3855# (ini merupakan kode Hard Reset)
3. Kemudian Tekan paanggil.
   Apabila berhasil maka Hp anda akan otomatis restart dan kemudian langsung booting secara nornal tanpa muncul kotak Pasword Kunci SIM. (Pada beberapa kasus cara ini tidak berhasil, untuk leebih jelas anda dapat menonton vidio berikut ini.



   Bila cara di atas tidak berhasil, saya sarankan anda menggunakan cara kedua ini, saya tidak tahu mengatakan ini bug atau bukan , karena dengan sedikit trik hp booting tanpa mengisi form Pasword Kunci SIM. Dan ini saya dapatkan karena pengalaman pribadi setelah gagal mencoba cara pertama akhirnya saya sedikit menipu system. Berikut ini step by step cara yang bisa anda gunakan
1. Masukkan kartu SIM setengahnya ke dalam Slot SIM (intinya kartu SIM tidak terbaca)
2. Kemudian siapkan alat bantu, (pada kasus saya, saya menggunakan pisau sebagai alat bantu)
3. Posisikan baterai sedikit memiliki ruang agar nanti pisaunya bisa mendorong kartu SIM
4. Hidupkan Handphone
5. Saat Booting secara cepat anda harus mendorong kartu dengan pisau agaar terbaca.
6. Saat booting selesai kaartu memang tidak akan terbaca namun anda hanya perlu selangkah lagi yaitu dengan menekan kode *2676*3855# utnuk mereset hp , tunggu hingga restart selesai . dan Tadaa , hp anda berhasil lolos dari form pengisian sandi Lock SIM, namun ada sedikit kekurangan menggunaakan trik ini. Setiap kali anda mencabut baterai, anda perlu mengulang cara ini sampaai berhasil kembali.
   Sekian postingan kali ini, Semoga bermanfaat bagi pembaca bila ada yang kurang jelas bisa langsung menaanyakan melalui email atau coment langsung di bawah artikel. Wassalam

{ 1 komentar... read them below or add one }

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Modal Smartphone -Perdz Cyber- Powered by Blogger - Designed by Perdzcyber -